Followers

Posted by Unknown under

Cara Mengganti Warna Background Blog

Masa Tayang sampai 13 November 2012
Space Iklan
Cara Mengganti Warna Background Blog – Setelah beberapa kali update post dengan tema cara mempercantik tampilan blog, maka selanjutnya Blogaul akan meruskan posting dengan judul cara mengganti background warna blog.
blogger, blog, background blog

Tampilan blog memang bisa menjadi hiburan tersendiri bagi setiap blogger, apalagi blogger yang suka fashion, pasti suka banget mengganti tampilan blog nya dengan yang fashionable juga. Tapi kebanyakan dari mereka banyak yang bingung apabila ingin mendesain blog apalagi kalau sudah berbicara masalah utak-atik kode HTML. Sebenarnya itu bukanlah hal yang sulit, yang penting kita tekun dan sungguh-sungguh mempelajarinya, kita pasti bisa. Saya saja pada waktu awal-awal berkenalan dengan kode HTML sempet pusing dan bingung, tapi saya semakin tertantang lalu saya terus mempelajarinya dan akhirnya dalam waktu sekitar 6 bulan saya bisa menguasainya (maklum dulu sambil sekolah) – wah malah curhat.. Hehe.. Oke, kembali ke permasalahan, cara mengganti background blog bukanlah suatu hal yang sulit, asal kita mau mencermati kode-kode HTML template, lambat laun kita juga pasti paham karena kode hmtl sering menggunakan kata-kata dalam bahasa inggris sebagai penyusunnya. Background blog biasanya menggunakan gambar, tapi ada juga yang menggunakan kode warna. Cara untuk mengetahui background blog menggunakan gambar atau warna mudah saja, tinggal klik kanan pada tampilan depan blog, jika pilihan “View background Image” pada browser mozilla itu aktif berarti background blog tersebut menggunakan gambar, dan jika tidak aktif berarti menggunakan warna. Kalau misal background blog kita menggunakan gambar, kita pun bisa menghapusnya lalu menggunakan warna sebagai penggantinya. Lantas, bagaimana cara mengganti backgroud warna background blog? Berikut caranya:

1). Background blog yang menggunakan warna lalu ingin diganti dengan warna lain.
Caranya:
a. Masuk ke dashbor blog sobat >> Klik Template >> Edit HTML >> Lanjutkan (jangan lupa centang Expand Template Widget).
b. Cari kode berikut (gunakan F3 untuk mempermudah)
body {
c. Cari dibawah kode tersebut kata “background”. Contoh:
body {
background: #FFFFFF;
Ket: kode di atas adalah blog yang menggunakan background warna putih. Nah, jika sobat ingin mengganti, sobat tinggal mengganti kode #FFFFFF (putih) dengan kode warna lain. Cari kode-kode warna lain di Google ada banyak sekali.
d. Simpan template sobat.
2). Background blog yang menggunakan gambar lalu ingin diganti dengan warna lain.
Caranya:
a. Masuk ke dashbor blog sobat >> Rancangan >> Edit HTML (centang expand template widget).
b. Cari kode berikut (gunakan F3 untuk mempermudah).
body {
c. Cari dibawah kode tersebut kata “background”. Contoh:
body {
background: #000000 url(http://themes.googleusercontent.com/image?id=19aLMMHI-WXcxsojpERe8MlodYlS7yd1qQU1wcTStU21I3bbY7bmlrvVCWE474_XXwWjd) no-repeat scroll top center;

Ket: kode di atas adalah blog yang menggunakan background dengan url= http://themes.googleusercontent.com/image?id=19aLMMHI-WXcxsojpERe8MlodYlS7yd1qQU1wcTStU21I3bbY7bmlrvVCWE474_XXwWjd. Nah, jika sobat ingin mengganti hanya dengan warna, sobat tinggal menghapus url tersebut dan mengganti kode #000000 dengan kode warna lain. Cari kode-kode warna lain di Google ada banyak sekali. Misal saya ingin menggantinya dengan warna biru, maka jadinya nanti seperti ini:
body {
background: #fff;
d. Simpan template sobat.
Nah, sekian tutorial dari saya mengenai cara mengganti warna backgorund blog. Semoga bermanfaat untuk semua.

Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/06/cara-mengganti-warna-background-blog.html#ixzz2AITkeNuv

0 komentar:

Ads 468x60px

Movie Category 5

Movie Category 4

Featured Posts

Social Icons

Recent Posts

Read more: http://tutorialblog45.blogspot.com/2012/08/cara-membuat-efek-berputar-mengikuti.html#ixzz2CH02mubb

Unordered List

Berita Luar Negeri

Download

Recent Post

Night Diamond Bloody Red - Precision Select
Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Social Icons

Popular Posts